Tumbuhkan Rasa Empati TK IT YABIS Ajak Siswa Untuk Berbagi

tkityabis.sch.id - Puluhan murid TK IT YABIS Bontang, bersilaturahmi ke Panti Asuhan 'Aisyiyah dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah "Mawaddatullah" Bontang Kalimantan Timur, Rabu (15/5).

Didampingi oleh sejumlah guru, kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti puluhan murid-murid TK IT YABIS itu bertujuan menumbuhkan kepekaan, serta rasa sosial dan empati mereka sejak dini.

Kepala Sekolah TK IT YABIS menyampaikan, selain menjadi agenda rutin anak-anak untuk mengunjungi panti asuhan, setiap hari Jumat murid TK IT YABIS rutin berinfaq seiklasnya sesuai kemampuannya.

"Sumbangan yang terkumpul itu kita peruntukkan saat mengadakan kegiatan sosial seperti ini serta membeli bantuan lainnya yang selanjutnya akan kita sumbangkan baik ke panti asuhan maupun kepada yang membutuhkan," ujar mujiah.

Ia menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai dalam setiap kunjungan ke panti asuhan, yakni untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi anak-anak.

Lalu rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi yang membutuhkan perhatian dan pertolongan serta menggugah rasa bakti mereka terhadap orang tua mereka yang masih diberikan umur panjang.

"Seharusnya hari ini anak-anak sudah mulai libur. Tapi, kita coba manfaatkan waktu sehari untuk mengunjungi panti asuhan. Ketika kita tanyakan ada yang mau ke panti asuhan ngak, rata-rata anak-anak kita ini menginginkan bisa datang," pungkas Kepala TK IT YABIS.



TAGS
      

SHARE